Komputer Lambat

Komputer Lambat atau lemot memang biasa sekali terjadi pada komputer yang umumnya memiliki keterbatasan spesifikasi ataupun juga karena umur komputer tersebut. Masalah komputer yang menjadi lambat atau lemot ini bisa Anda selesaikan dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Masalah ini juga biasa di alami orang pada umumnya. Mungkin karena komputer yang sudah berumur dan kurang memadainya atau minimnya spesifikasi yang menjadikan komputer terus melambat. Untuk itu mungkin saran yang pertama, Anda bisa upgrade ke level yang lebih baik jika tidak ingin menggunakan komputer lambat terus menerus.

Pada postingan kali ini akan dijeaskan beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi komputer yang lambat itu gimana sih. Nah, semoga post kali ini bisa bermanfaat buat Anda semua. Berikut, ialah penyebab mengapa komputer bisa menjadi lambat dan lemot.

Komputer Lambat atau lemot bisa karena faktor hardware maupun juga software. Untuk masalah software mungkin karena banyaknya program yang terpasang/terinstall pada komputer Anda. Solusinya, buang atau uninstall program yang tidak diperlukan Anda. Untuk masalah hardware, pertama kali Anda bisa lakukan ialah membersihkan CPU dari debu. Karena debu bisa juga menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kinerja komputer Anda. Selain dari pada itu, juga bisa karena hardware yang bermasalah. Anda bisa menceknya dengan tools atau alat (software) yang gratis dan tersedia di internet.

Cara Mengatasi Komputer Lambat


Untuk tips cara mengatasi komputer lambat ialah hanya dengan mengupgrade spesifikasi komputer Anda. Atau juga bisa dengan menggunakan software bermanfaat dan berguna untuk optimalisasi komputer seperti ccleaner dan semacamnya. Anda bisa dapatkan di internet secara gratis karena sofware ini bersifat freeware.

Semoga bermanfaat postingan kali ini.

0 Response to "Komputer Lambat"

Post a Comment